Menyajikan Kopi Racikan ala Cafe di Rumah

Nescafe Dolce Gusto adalah mesin kopi yang kecil, praktis, dan mudah digunakan | lowongan kerja pt kontak perkasa bali

PT Kontak Perkasa Futures
Meski pengguna cukup memasukkan kapsul kopi dan menarik tuas, tetapi untuk mengatur ketepatan waktu juga tersedia aplikasi Dolce Gusto Timer yang dapat diunduh di iOS dan Android. “Aplikasi timer ini buatan pecinta mesin kopi ini di Eropa. Di aplikasi ini tersedia daftar pilihan minuman yang akan dibuat dan tinggal diklik untuk menghitung waktu pembuatannya,” kata Irmawati.

Nescafe Dolce Gusto bisa diperoleh di Best Denki, Centro, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro, Ranch Market, Seibu, Sogo, dan Hartono mal yang tersebar di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bandung, dan Bali.

“Saya suka sekali capuccino, terutama foamnya. Tidak perlu tambahkan gula karena rasa manisnya sudah dapat dari susunya,” kata Jullie yang mengaku sudah lama memiliki mesin Nescafe Dolce Gusto seri Genio ini.

Doddy menjelaskan, mesin kopi ini juga mampu menghasilkan minuman ala cafe dengan ketebalan foam yang sesuai standar.

Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012 mencontohkan cara membuat espresso yang cukup memasukkan satu kapsul berisi espresso intense. Tak sampai satu menit, satu cangkir kecil espresso sudah tersaji.
Demikian juga halnya jika kita ingin membuat capuccino. Aktris dan model Jullie Estelle yang turut hadir dalam acara itu ikut membuat minuman capuccino yang jadi favoritnya.

Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti “kecil” memang memiliki ukuran yang mungil dengan berat 2,4 kg. Meski begitu, menurut Irmawati mesin ini memiliki tekanan hingga 15 bar sehingga bisa membuat espresso lengkap dengan crema atau minyak kopi.

Dengan mesin kopi ini, konsumen juga tak perlu meracik bahan-bahan sendiri untuk minuman yang ingin mereka nikmati. Bersama mesin ini juga tersedia berbagai kapsul berisi aneka minuman untuk dimasukkan ke mesin. Pilihan varian minuman itu bukan hanya rasa kopi, tapi juga teh.

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi menjelaskan, mesin kopi ini bisa menjawab keinginan konsumen yang semakin tertarik mempelajari kopi dan berkreasi sendiri.

“Dengan mesin kopi ini pengguna dapat menentukan sendiri seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan dan kekentalan minumannya,” kata Irmawati dalam peluncuran seri terbaru Nescafe Dulce Gusto Piccolo di Jakarta (27/4/2017).

Beragam menu kopi yang disajikan di coffee shop seperti capuccino, latte, espresso, atau pun mocha, sebenarnya bisa kita buat sendiri di rumah. Tak harus menggunakan mesin kopi besar seperti di cafe-cafe, mesin kopi rumahan Nescafe Dolce Gusto memiliki keunggulan yang tak boleh diremehkan.

Nescafe Dolce Gusto adalah mesin kopi yang kecil, praktis, dan mudah digunakan. Karena dirancang untuk digunakan di rumah, mesin kopi yang pertama kali diluncurkan di tahun 2006 ini menonjolkan elemen kemudahan dan kepraktisan.

1884, Mesin Espresso Pertama Hadir di Dunia | lowongan kerja pt kontak perkasa bali

Marketing Manager Nescafe Dolce Gusto Indonesia Irmawati Praharsi memaparkan bagaimana sekarang ini, ketertarikan masyarakat akan minuman, khususnya kopi, semakin meningkat. Mereka mulai mempelajari kopi, berkreasi dan menetapkan standarnya sendiri saat membuat minuman kopi.

“Kami berharap inovasi terbaru dari Nescafe Dolce Gusto ini dapat membantu para pengguna
dalam menunjukkan karakter dan kreativitas mereka di setiap cangkir minuman yang dibuatnya,” ujar Irmawati.

Ia mengatakan ternyata dengan kebutuhan sekarang ada permasalahannya. “Kendala kopi berkualitas waktu di rumah adalah saat menyeduh kopi ternyata ada aturan dan ketentuan, butuh skill dan alat tidak murah juga perlu bujet,” ujarnya

Untuk atasi masalah ini, Nescafe meluncurkan mesin Dolce Gusto Piccolo. Hadir sebagai varian mesin paling ringkas, Piccolo yang dalam bahasa Italia berarti kecil dapat dioperasikan dengan bantuan aplikasi mobile Dolce Gusto Timer untuk memudahkan pengguna dalam menghasilkan minuman dengan kualitas kafe.

Kemudian tahun 1906 dibuka kedai kopi pertama yang memakai mesin espresso di Milan, Italia. Dan sekarang kebutuhan kopi besar menjadi komoditi terbesar di dunia.

Akhirnya muncul kebutuhan harus ada secangkir kopi di mana pun kapan pun di seluruh belahan dunia. Kedai kopi semakin ramai dikunjungi.

Saat ini marak alat pembuat kopi secara instan ala kafe. Tidak perlu repot ke kafe untuk minum kopi enak, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan berbagai cara.

Tapi tahukah Anda kapan pertama kali muncul mesin pembuat kopi di dunia?

Juara Indonesia Barista Competition 2012 Doddy Samsura mengatakan tahun 1884 kebutuhan kopi berkembang ada akibat industri. “1884 mesin espresso pertama diciptakan,” jelasnya dalam peluncuran Nescafe Dolce Gusto Piccolo di Jakarta, Kamis (27/4).

Piccolo, Mesin Kopi yang Edgy dan Serba Praktis Ini Cocok Buat Pencinta Kopi | lowongan kerja pt kontak perkasa bali

Karena desainnya yang stylish khas urban, membuat mesin Piccolo berhasil merebut hati Nina Nikicio pemilik label NIKICIO yang juga pecinta kopi. “Tidak hanya mendapatkan hasil kopi berkualitas, tapi juga menambah inspirasi saya,” jelas Nina.

Mesin Piccolo berkisar mulai dari Rp. 1.399.000,- dan dapat didapatkan di Best Denki, Centro, Farmers Market, Grand Lucky, Lotte Avenue, Metro, Ranch Market, Seibu, Sogo, dan Hartono yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali secara bertahap.

Setiap pembelian mesin dan kapsul ini akan mendapatkan poin yang bisa ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

Doddy Samsura, juara Indonesia Barista Competition 2012 turut menceritakan pengalamannya dalam mencoba mesin Piccolo.

“Masyarakat Indonesia kini cendrung memilih kopi yang praktis dan dapat dinikmati dimana saja, sehingga kehadiran Piccolo ini turut memudahkan penikmat kopi juga meramaikan tren kopi yang tengah berkembang di Indonesia,” tutur Doddy dalam acara perkenalan Piccolo di Jakarta (27/4/2017).

Tidak ketinggalan Jullie Estelle, aktris dan model cantik yang turut hadir dalam acara ini. Iapun mengungkapkan kegemarannya pada kopi. “Saya itu memang penikmat kopi, hampir setiap hari saya minum cappucino. Walau sudah memiliki mesin Genio, tapi Piccolo sendiri masih menarik perhatian saya, karena gampang dipaki,” ungkapnya.

Kehadiran mesin Piccolo di Indonesia ini bukan tanpa alasan. Menurut Irma Prahasi selaku Marketing Manager dari Nestle Dolce Gusto (NDG), masyarakat Indonesia kini sangat gemar kopi. Karenanya NDG menyajikan alternatif terbaru untuk menikmati kopi a la cafe dimana saja dengan mesin Piccolo.

Piccolo sepenuhnya bisa dipakai meracik kopi sesuai selera. Tuas manual yang berada di bagian atas mesin, memudahkan konsumen untuk menentukan seberapa kuat rasa kopi yang diinginkan. Dalam waktu kurang dari satu menit, racikan kopi segar langsung bisa dinikmati.

Walaupun berbentuk mini, Piccolo bertekanan hingga 15 bar sehingga bisa membuat espresso lengkap dengan crema-nya. Tidak hanya kopi, Piccolo bisa membuat minuman teh juga cokelat. Persis seperti varian rasa dari NDG yang telah diperkenalkan beberapa bulan lalu.

Nama ‘piccolo’ dalam bahasa Italia artinya ‘kecil’. Buat pencinta kopi tentu tak asing dengan kopi yang populer di Sydney ini. Sering disebut ‘baby latte’ karena racikan latte tetapi disajikan dalam gelas latte mini (100 ml) atau demitasse.

Nestle Dolce Gusto memperkenalkan Piccolo sebagai multi beverage machine pertama dan satu-satunya pembuat minuman panas dan dingin di Indonesia. Sebenarnya mesin ini telah hadir sejak tahun 2013 namun baru tahun ini masuk ke Indonesia. Piccolo mengusung tema edgy dan praktis dengan warna anthracite elegan. Cocok dimiliki oleh kaum urban modern yang suka kopi.

Mau meracik espresso atau cappuccino sendiri? Piccolo yang praktis ini bisa jadi andalan Anda. Tampilannya edgy cocok buat penyuka kopi.

Menyusul sukses Nescafe Dolce Gusto dengan berbagai jenis mesin peracik kopi, PT Nestle Indonesia memperkenalkan mesin kopi baru. Bernama Piccolo, mesin inipun tak kalah menarik dengan seri lainnya.
lowongan kerja pt kontak perkasa bali

Leave a comment