OJK Hentikan Kegiatan 3 Perusahaan Penghimpunan Dana Ilegal

(OJK) dan Satgas Waspada Investasi menghentikan kegiatan penghimpunan dana masyarakat | PT Kontak Perkasa Futures

 PT Kontak Perkasa Futures
Satgas Waspada Investasi meminta masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan investasi dengan tiga entitas tersebut dan berhati-hati terhadap kegiatan yang menyerupai tiga entitas tersebut.

Apabila masyarakat menemukan kegiatan tersebut dihimbau untuk melaporkan kepada Satgas Waspada Investasi.

Satgas Waspada Investasi sejak awal 2017 telah menghentikan kegiatan usaha 29 entitas dan akan terus memantau serta mencari informasi tentang kegiatan investasi ilegal dari berbagai sumber di masyarakat.

Dalam pemanggilan itu, Koperasi Harus Sukses Bersama dan PT Multi Sukses Internasional menghadiri undangan Satgas Waspada Investasi. Keduanya mengakui kegiatan mereka tidak memiliki izin dari otoritas yang berwenang.

Dengan demikian, Satgas Waspada Investasi menyatakan bahwa entitas tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan, keputusan penghentian kegiatan usaha tiga entitas diambil atas pengaduan dan/atau pertanyaan yang disampaikan masyarakat melalui media cetak maupun elektronik, serta hasil dari pemantauan dan pemeriksaan langsung oleh Satgas Waspada Investasi.

“Satgas Waspada Investasi telah meminta keterangan dan memanggil entitas tersebut untuk menjelaskan legalitas dan kegiatan usaha yang telah dilakukan,” kata Tongam dalam pernyataan resmi, Jumat (26/5/2017).

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Satgas Waspada Investasi menghentikan kegiatan penghimpunan dana masyarakat atau kegiatan usaha yang tidak memiliki izin dari otoritas manapun dalam menawarkan produknya yang berpotensi merugikan masyarakat dan diduga melanggar ketentuan yang berlaku.

Ketiga entitas itu antara lain Koperasi Harus Sukses Bersama (Penyertaan Modal) di Jambi, PT Multi Sukses Internasional di Bandung, Jawa Barat, dan http://www.assetamazon.com, di Batam, Kepulauan Riau.

Tak berizin, tiga perusahaan investasi bodong ditutup OJK | PT Kontak Perkasa Futures

 

Satgas Waspada Investasi sejak awal 2017 telah mengentikan kegiatan usaha 29 entitas dan akan terus memantau serta mencari informasi tentang kegiatan investasi ilegal dari berbagai sumber di masyarakat.

Jika menemukan tawaran investasi yang mencurigakan, masyarakat bisa mengkonsultasikan atau melaporkan kepada Layanan Konsumen OJK 1500655, email konsumen@ojk.go.id atau waspadainvestasi@ojk.go.id.

“Satgas Waspada Investasi telah meminta keterangan dan memanggil entitas tersebut untuk menjelaskan legalitas dan kegiatan usaha yang telah dilakukan,” katanya.

Dalam pemanggilan itu, Koperasi Harus Sukses Bersama dan PT Multi Sukses Internasional menghadiri undangan Satgas Waspada Investasi dan mengakui bahwa kegiatan penyertaan modal yang dilakukannya tidak memiliki izin dari otoritas yang berwenang.

Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing mengatakan keputusan penghentian kegiatan usaha tiga entitas tersebut diambil berdasarkan pengaduan dan/atau pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat melalui media cetak maupun elektronik, serta hasil dari pemantauan dan pemeriksaan langsung oleh Satgas Waspada Investasi.

Tiga perusahaan tersebut yaitu Koperasi Harus Sukses Bersama (Penyertaan Modal), PT Multi Sukses Internasional dan http://www.assetamazon.com.

Satgas Waspada Investasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menghentikan tiga perusahaan yang diduga melakukan investasi bodong. Cara perusahaan tersebut dengan menghimpun dana masyarakat yang berpotensi merugikan masyarakat dan diduga melanggar ketentuan yang berlaku.

Satgas Waspada Investasi Setop Tiga Perusahaan Bodong | PT Kontak Perkasa Futures

Tidak cuma itu, Satgas Waspada Investasi juga meminta masyarakat untuk menyetop kegiatan investasi dengan tiga perusahaan terkait dan berhati-hati terhadap kegiatan sejenis.

Sejak awal tahun ini, Satgas Waspada Investasi tercatat telah menghentikan kegiatan usaha 29 entitas berkedok investasi. Satgas Waspada Investasi berkomitmen untuk melanjutkan pemantauan kegiatan-kegiatan investasi ilegal.

“Selanjutnya, kami mengimbau, masyarakat memastikan investasi yang ditawarkan telah mengantongi izin dan media penawarannya dilakukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” imbuh dia.

Tongam mengatakan, Koperasi Harus Sukses Bersama dan PT Multi Sukses Internasional memenuhi panggilan tersebut dan mengakui bahwa kegiatan penyertaan modal yang dilakukannya tidak memiliki izin dari otoritas terkait.

“Setelah melakukan kajian, analisis, serta tindak lanjut penanganan terhadap entitas itu dan berdasarkan aturan hukum yang berlaku, Satgas Waspada Investasi menyatakan bahwa entitas tersebut harus menghentikan kegiatan usahanya,” tegas Tongam.

Mereka adalah Koperasi Harus Sukses Bersama di Jambi, PT Multi Sukses Internasional di Bandung dan http://www.assetamazon.com di Batam. Ketiganya diketahui dari laporan yang disampaikan masyarakat, serta hasil pemantauan dan pemeriksaan langsung oleh Satgas Waspada Investasi.

“Satgas Waspada Investasi sudah meminta keterangan dan memanggil ketiga entitas tersebut untuk menjelaskan legalitas dan kegiatan usaha yang dilakukan,” ujar Ketua Satgas Waspada Investasi Tongam L Tobing, Jumat (26/5).

Satuan Tugas Waspada Investasi menyetop kegiatan penghimpunan dana masyarakat yang dilakukan tiga perusahaan investasi tak berizin. Ketiga perusahaan itu berpotensi merugikan masyarakat karena diduga melanggar ketentuan dalam kegiatan usahanya.

 

 

Kontak Perkasa Futures

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s