Soal Sophia Latjuba, Ahok: Lumayan Kenal

Ahok terkejut dengan susunan tim suksesnya salah satu aktris cantik Sophia Latjuba | PT. Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures
Munculnya nama Sophia Latjuba sebagai juru bicara tim sukses Ahok-Djarot sempat menjadi kejutan, pasalnya kekasih dari Ariel Noah ini tidak pernah terlihat terlibat dalam kegiatan organisasi politik.

Meski tidak ikut berperan serta dalam menentukan susunan tim suksesnya, Ahok mengatakan cukup mengenal sosok artis yang pernah mengganti namanya menjadi Sophia Muller.

“Ya lumayan kenal lah, mau sedekat apa kamu mau taunya?,” candanya.

“Saya gak tau, itu kan memang utusan secara official dari partai,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Jakarta, Rabu (12/10/2016)

Bakal calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengaku cukup terkejut dengan susunan tim suksesnya dimana salah satu aktris cantik Sophia Latjuba menjadi juru bicaranya (Jubir).

Basuki juga masih tidak mengetahui alasan partai pendukungnya menetapkan Sophia Latjuba sebagai salah satu Jubirnya.

Shopia Latjuba, Desy Ratnasari, Pandji Pragiwaksono Tarung di Pilkada DKI | PT. Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures
Sedangkan di kubu pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menunjuk Pandji Pragiwaksono sebagai juru bicara dalam tim pemenangannya. “Untuk kalangan muda kita punya Pandji, dia juga udah menemui Pak Anies langsung kemarin sudah sempat ambil foto bareng buat persiapan kampanye,” ujar Syarif, sekretaris tim pemenangan Anies-Sandi.
Syarif mengaku, Pandji tidak dipilih oleh Anies dan Sandi melainkan mengajukan sendiri untuk menjadi juru bicara calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mendatang. “Jadi kita enggak nyari, temen-temen artis sendiri yang menyumbang,” ungkap dia.

Tidak mau kalah, Tim Pemenangan Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung poros Cikeas yang terdiri dari Demokrat, PPP, PKB dan PAN juga menyiapkan sederet seleb.

“Kalau buat saya si sah-sah saja orang pekerja seni dijadikan tim kampanye, karena pengalaman ini bukan sekarang saja tapi sudah dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Patrio.

Seleb yang akan terjun pada kampanye Pilkada DKI berstatus mantan dan anggota DPR yakni: Desy Ratnasari, Oky Asokawati, Arzety Bilbina, Inggrid Kansil, Anang Hermansyah, Primus Yustisio, Krisna Mukti dan Lucky Hakim. “Untuk di luar parlemen sementara tidak dulu karena sekarang ini zamannya sudah berubah proses demokrasinya dialogis,” kata anggota Komisi X DPR itu.

Ketua DPP NasDem yang juga Ketua Bidang Media Tim Pemenangan, Martin Manurung mengatakan dipilihnya Sophia Latjuba karena dia adalah kader Partai Nasdem.

“Sophia Latjuba pendukung Ahok dan kader Partai NasDem. Sudah beberapa bulan yang lalu, Sophia menyatakan ingin masuk NasDem dan memperkuat NasDem DKI Jakarta,” ucap Martin. Karena itu, partai pimpinan Surya Paloh itu langsung menugaskan Sophia bekerja di Pilkada DKI.

Pilkada DKI 2017 boleh saja berlangsung panas. Tapi kehadiran sederet ‘bintang’ selebritas sebagai juru bicara, bisa jadi membuat suasana segar.

Sejumlah pesohor dilibatkan oleh masing-masing cagub/cawagub sebagai juru bicara di pesta demokrasi lokal rakyat Jakarta kali ini. Di kubu pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat, ada nama Sophia Latjuba.

Ahok akui punya kedekatan dengan Sophia Latjuba | PT. Kontak Perkasa Futures

PT. Kontak Perkasa Futures

Namun, mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku tidak mengetahui mengenai keputusan untuk memasukkan Sophia dalam tim. Sebab itu merupakan keputusan dari Partai NasDem sebagai salah satu partai pengusungnya.

“Saya enggak tau itu kan memang utusan secara official dari partai,” terangnya.

Ahok mengatakan, cukup mengenal sosok model dan artis perempuan tersebut. Namun, dia enggan mengungkapkan seberapa dekat dirinya dengan Sophia.

“Ya lumayan kenal lah, kamu mau tahu sedekat apa aku sama dia,” kata Ahok sambil tersenyum di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (12/10).

Calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak ambil bagian saat nama Sophia Latjuba masuk di Tim Pemenangannya. Bahkan, dalam tim pemenangan Ahok- Djarot di Pilkada Jakarta 2017, artis cantik Sophia Latjuba, menjadi salah satu juru bicara.

 

Kontak Perkasa Futures

Leave a comment