Penjualan Toyota New Agya Mencapai 5.000 Unit

PT Toyota-Astra Motor (TAM) membukukan penjualan mobil terbarunya New Agya sebanyak 5.000 unit | PT Kontak Perkasa Futures

PT Kontak Perkasa Futures

Penggunaan velg 14 inch dual tone alloy dengan proses machining, dan TRD desain yang baru menjadikan tampilan New Agya makin sporty.

Di bagian interior New Agya juga mengalami perubahan yang signifikan dengan adanya kombinasi warna hitam dan darker silver paint yang memberikan kesan elegan dan lapang dengan Fabric Door Trim.

Fitur baru lain yang ditambahkan pada interior New Agya, di antaranya New Semi Bucket, yang membuat bangku lebih tebal dan semakin nyaman baik untuk pengemudi maupun bangku penumpang depan. Untuk lebih memberikan kenyaman, di baris kedua sudah dilengkapi handrest untuk seluruh penumpang.

Seperti diketahui, New Agya 1.000 cc dan 1.200 cc memberikan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed dan otomatis (AT) 4 speed.

Pada bagian eksterior, New Agya mengalami penyegaran yang menjadikannya tampil lebih stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberikan kesan modern.

Desain grille pada bagian depan mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sementara desain reverse L-shape pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish.

Seperti diketahui, New Agya 1.000 cc dan 1.200 cc memberikan dua pilihan transmisi, yaitu manual (MT) 5 speed dan otomatis (AT) 4 speed.

Pada bagian eksterior, New Agya mengalami penyegaran yang menjadikannya tampil lebih stylish dan agile. Lampu projector headlamp with LED light guide serta desain radiator grille berbentuk trapezoid memberikan kesan modern.

Desain grille pada bagian depan mesin makin mempertegas aura dinamis dan modern pada New Agya. Sementara desain reverse L-shape pada lampu bagian belakang mampu memberikan kesan mewah sehingga secara keseluruhan menampilkan image modern dan stylish.

“Kami berharap hasil positif yang diraih tersebut merupakan jawaban atas komitmen TAM untuk senantiasa menghadirkan ever better cars yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, tidak terkecuali untuk Toyota Agya,” lanjutnya.

Berdasarkan jumlah SPK tersebut, Henry menambahkan, New Agya dengan kapasitas mesin 1.2 L merupakan line-up yang paling banyak berkontribusi atau mencapai 96,3%. Sementara New Agya dengan sistem transmisi manual menjadi pilihan terbesar konsumen dengan persentase 53,7% dari seluruh SPK yang masuk.

Vice President Director TAM, Henry Tanoto mengemukakan New Agya hadir dalam dua pilihan mesin, yakni VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i dengan kapasitas 1.200 cc.

“Terima kasih atas respons positif yang diberikan masyarakat atas kehadiran New Agya. Dimana hingga satu bulan, TAM berhasil mencatatkan perolehan SPK mencapai lebih dari 5.000 unit,” ujarnya saat berbincang dengan media di sela-sela Media Test Drive Toyota New Agya-Agya Maximize Your Fun di Surabaya, Jumat (19/5/2017).

PT Toyota-Astra Motor (TAM) membukukan penjualan mobil terbarunya New Agya sebanyak 5.000 unit sejak peluncuran pada 7 April 2017. Angka ini melebihi target yang ditetapkan sebanyak 3.000 unit per bulan.

Mengukur Kenyamanan Kabin Mobil Murah Agya | PT Kontak Perkasa Futures

Ada sedikit catatan untuk varian otomatis, akan lebih nyaman jika ada foot rest agar kaki kiri lebih santai. Begitu juga dengan konsol boks, akan lebih mantap jika ada storage di antara jok depan, yang juga bisa dimanfaatkan untuk sandaran tangan.

Selain hal-hal di atas, untuk segmen mobil murah, apa yang ditawarkan Agya sudah tergolong mewah. Plus poin lainnya adalah kabin yang lega, baik ruang kepala dan kaki. Hal itu bisa dirasakan baik di baris pertama maupun kedua. Hal positif lainnya, kabinnya lebih senyap.

Saat melakukan media test drive rute Surabaya – Madura yang digelar oleh TAM akhir pekan lalu (19-20/5/2017), awak redaksi mendapat kesempatan pertama untuk berada di balik kemudi. Dibanding dengan model lama, posisi duduk Agya terbaru terasa lebih tinggi. Saat dikonfirmasi, pihak TAM mengiyakan adanya ubahan tinggi pada jok depan.

Desain dasbor untuk ukuran mobil murah memang tergolong interaktif. Ada head unit yang ditanam di tengah dasbor dengan beberapa fitur pengaturan bergaya layar sentuh. Selain itu stir sudah dilengkapi dengan pengatur kontrol untuk memudahkan pengoperasian audio.

Betapa tidak, begitu masuk kabin, pengemudi dan penumpang depan disambut dengan “pelukan hangat” jok semi bucket yang didesain dengan sandaran kepala menyatu. Sayangnya model head rest tersebut kurang bisa dinikmati dengan baik untuk mereka yang memiliki tinggi lebih dari 170 cm. Sebab tidak semua bagian belakang kepala bisa terlindungi secara keseluruhan.

Agya terbaru dibekali Toyota Astra Motor (TAM) desain yang lebih segar baik eksterior maupun interior. Tampilan luar yang lebih sporty, modern dan dinamis juga diikuti dengan ubahan desain kabin yang kerap disebut “anak muda banget”.

Mengulik Perbedaan Karakter “Nyawa” Baru Agya | PT Kontak Perkasa Futures

 

Paling revolusioner dalam sistem penghasil tenaga memang terjadi pada varian 1.2L. Tak sekedar mengganti piston untuk menaikkan volume, namun ada penambahan silinder dari 3 menjadi 4. Variabel katup yang digunakan juga lebih modern dengan teknologi VVT-i ganda.

Penggunaan katalitik konverter serta penyetelan ulang ECU juga menjadi menu utama peningkatan kinerja mesin. Bukaan gas sistem nirkabel tentunya juga menjadi ubahan mendasar. Hal tersebut bertujuan agar bukaan gas bisa terdeteksi lebih dini oleh ECU, sehingga mampu menyalurkan tenaga sesuai kebutuhan.

Walapun menggendong jenis mesin yang sama dengan pendahulunya, namun daya yang dihasilkan varian 1.0L terbaru punya peningkatan tenaga, dari 65,3 tk menjadi 67 tk. Besaran tersebut dihasilkan dari suntikan penggunaan variabel katup VVT-i, katalitik konverter, dan juga komputer (ECU) yang disetel ulang.

Ubahan lain di mesin yang tak berhubungan langsung dengan performa juga disertakan. Tujuannya lebih menyasar pada kenyamanan berkendara. Sistem bukaan gas yang sebelumnya menggunakan kabel kini sudah drive by wire (nirkabel). Selain itu, pegangan mesin (engine mounting) juga lebih fleksibel sehingga mampu meredam getaran khas jantung pacu 3 silinder.

Kapasitas mesin memang jadi berita utama peremajaan mobil murah “kembaran” Daihatsu Ayla tersebut. TAM menyediakan varian mesin 1.2L yang lebih bertenaga (88 tk). Kendati demikian versi mesin 3 silinder 1.0L yang jadi andalan sebelumnya masih tetap dipertahankan.

Namun di balik itu ada beberapa komponen penunjang yang membuat lebih kompetitif, baik di varian 1.0L dan 1.2L. Kata kunci lebih bertenaga dan efisien dijadikan gimmick untuk menciptakan daya tarik konsumen.

Agya terbaru yang diluncurkan Toyota Astra Motor (TAM) mengaplikasi banyak ubahan. Tak hanya tampilan yang lebih berkarakter, mesin sebagai “nyawa” juga lebih disempurnakan.

 

 
Kontak Perkasa Futures

Leave a comment